SALING SEIA SEKATA, SEPERASAAN, MENGASIHI

 

Untuk Kita Renungkan semoga terberkati “Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati, dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab:” (1 Petrus 3:8-9 i_TB)

Kita semua, pengikut Kristus yang sungguh-sungguh sudah bertobat dan memercayakan diri kepada Tuhan Yesus sekali untuk selamanya harus semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati, dan tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kita memberkati.

Kita pengikut Kristus harus bertumbuh menjadi dewasa rohani sehingga kita akan bisa seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara, penyayang dan rendah hati. Kita tidak akan membalas kejahatan dengan kejahatan atau caci maki dengan caci maki, tetapi kita akan saling memberkati, karena kita bersaudara dalam Tuhan.

Keonaran akan terjadi dalam jemaat yang anggotanya atau pemimpinnya tidak bertumbuh menjadi dewasa rohani. Peristiwa percekcokan dan berbagai keonaran dalam beberapa jemaat menunjukkan ketidakdewasaan itu.

Karena itu semua anggota jemaat perlu didorong untuk tekun melakukan segala perintah Kristus dengan kuasa dan dengan dipimpin oleh Roh Kudus.

Para pemimpin harus dapat mengajar anggota melakukan segala perintah Kristus karena para pemimpin itu seharusnya telah lebih dulu melakukannya.

Itulah perintah Kristus bagi kita untuk menjadikan orang percaya menjadi murid Tuhan Yesus. Pemuridan adalah transfer hidup, bukan hanya transfer pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *